Tuesday, December 2, 2008

My funny mom and dad

Kemarin posting ini sempat kehapus...jadi saya tulis lagi nih plus nambah cerita2 ekstra yang tidak kalah seru tentang orangtua yang sudah berjasa melahirkan saya ke dunia ini.

Ibu saya, pada intinya, adalah wanita yang penuh semangat hidup.
Dia punya banyak cita-cita meskipun usianya udah semakin lanjut.
salah satu cita-cita itu adalah: menyetir mobil sendiri.

Nah, cita-cita ini sebetulnya dah cerita lama. Ibu saya dah mulai belajar nyetir sejak saya kelas 4 SD. Belajar lagi waktu saya SMP. Lalu beberapa kali lagi waktu saya SMA. Yah, memang semangatnya tinggi banget, tapi entah kenapa gak pernah berhasil nyetir mobil sendiri.

Parahnya, ibu saya ini selain semangat juga cuek jaya. Gak kapok kapok. Pernah sekali nabrak pagar kompleks rumah gara2 nekad bawa keluar mobil puter2 kompleks. Pas udah nabrak langsung pulang en masak2 buat suaminya. Pas bapak saya pulang langsung disuruh mam yang enak-enak dulu...en baru deh pengakuan dosa, "John..mobil kita penyok gara2 nabrak pagar.."

Pernah juga kursus mobil ama polantas (kurang apa coba?) hiyaa...dia berhasil puter2 kota dengan gigi satu. Waktu si polisi nanya, "kok gak diganti giginya bu?" Ibu saya dengan santai menjawab, "begini sudah bagus kok paak.."

Gedubrak gedabruks..

Dan kemarin waktu di Jakarta dia bilang ama saya kalo nanti di Sorong dia mo belajar nyetir mobil lagi.

Haiyaa Mama..

Tapi satu hal yang saya pelajari dari dia, hidup itu memang harus penuh semangat. Itu baru seru.

Kalo bapak saya...waa sudah sering saya cerita di blog ini. Dia laki-laki baik hati, sedikit usil dan agak bawel, tapi cinta mati sama keluarganya.

Salah satu korban favorit keusilan bapak saya tentunya adalah istrinya sendiri. Pernah satu kali kami mo main ke pantai...dan tiba2 ibu saya pengen ikutan main air juga. Nah karena dia gak bisa berenang, bapak saya dengan tenang meyakinkan ibu saya...dia bilang pelampung dah siap di bagasi...ntar kalo mo main air tinggal pake pelampung aja.

Pergilah kami ke pantai...dan begitu sampai di pantai kami semua siap-siap berenang di laut. Waktu kami semua siap-siap, bapak saya tiba-tiba ngeluarin ban dalam warna hitam raksasa dari belakang bagasi mobil sambil teriak, "Aaaan (nama ibu saya andriyani,red) ini pelampungmu dah siaaap!!"

Ibu saya langsung shock liat ban dalam itu. Langsung ngibrit kabur dari pantai.

Bapak saya ketawa terbahak-bahak ampe perutnya sakit. Baru deh setelah dia puas ketawa pelampung yang asli dikeluarin.

usil banget ya? another reason why we love him so.

4 comments:

Anonymous said...

perut saya sakit begitu liat cerita ini!!! hahahahaha....! =)

gracie said...

hehehehehe..ehem..thanks for reading my blog.
btw, ini capa ya?

Anonymous said...

lucu bgt ya ur mom n dad,ampe ngakak bacanya hehehe
Taktik waktu ur mom pengakuan dosa boleh ditiru tuh hihihi

gracie said...

yep, good tactic ya? heheheheh...