Wednesday, October 29, 2008

Walk in other people shoes

Before you judge someone, try to walk in his shoes first.

Saya pikir kalimat di atas tuh bener banget. Sering banget kita nge-judge orang en bete ama orang tanpa pernah tau siapa dia ato apa aja yang pernah dia alami.

Contoh simple-nya gini, seringkali saya sebal kalo ketemu para sales di mall yang semangat 45 nawarin barang. Saya sebal karena merasa diikutin en dihalang-halangin jalannya. Tapi lama2 saya jadi mikir juga...kalo mereka punya kesempatan untuk kerja yang lebih ringan, pastinya mereka juga gak mau dong ngikutin orang en nawar2in barang ampe suara abis gitu.
Gak kebayang capeknya berdiri di mall, en dah berapa aja orang yang jutek ama mereka?
Gimana kalo saya yang ada di posisi mereka? Kayaknya di hari pertama aja gw bisa nangis bombay karena capek en pegel lahir batin.

Hmmm...

Emang bener deh, hati akan bisa jadi lebih manis kalo bisa ngerti posisi orang lain.

Before you judge someone, try to walk in his shoes first :)


No comments: